Jumat, 25 Februari 2011

10 program PKK Desa Sunberjo di evaluasi

Pamotan-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rembang dan TP PKK Kecamatan Pamotan baru-baru ini melakukan evalusi pelaksanaan 10 program PKK di desa Sumberjo Kecamatan Pamotan, Evaluasi Dihadiri para pengurus PKK desa setempat.


Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pamotan Diah Wiyoto mengatakan, tujuan dari kegiatan evaluasi ini adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana kegiatan 10 program PKK desa tersebut dilaksanakan, Apakah sudah sesuai dengan 10 program PKK atau belum. Apabila dalam evaluasi ini terdapat permasalahan atau kendala maka akan segera dibenahi dan dicarikan pemecahanya secara bersama.


Sementara berkaitan program PKK, baik kebijakan umum maupun tehnis pelaksanaannya tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah, maupun dengan lembaga terkait, Dengan adanya evaluasi Pihaknya mengharapkan program 10 pokok PKK dapat mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas dan mandiri.


Diah wiyoto menambahkan, beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK kecamatan Pamotan diantaranya penjaringan dan pendataan anak usia sekolah keluarga miskin, mengadakan sosialisasi penanggulangan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penyuluhan budi pekerti dan sopan santun di tingkat desa.


Dari Hasil evaluasi dapat disimpulkan TP PKK desa Sumberjo dalam kategori baik dan sudah melaksanakan program PKK sesuai dengan koridor 10 program PKK.

◄ Newer Post Older Post ►