Selasa, 01 Maret 2011

Angin topan rusak 2 rumah dan 1 selepan

Sumber-Hujan deras disertai angin topan yang melanda kabupaten Rembang, senin siang mengakibatkan 2 rumah milik Rohmat dan 1 selepan padi milik Parimin keduanya warga RT 4 RW 2 desa Jadi, kecamatan Sumber, mengalami rusak berat.


Salah satu korban -Rohmat mengatakan, angin topan siang itu awalnya berasal dari arah utara sekitar jam 12.30, tiba-tiba langsung menerjang rumahnya dan memporakporandakan bangunan dan seisi rumahnya.


Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Akibat kejadian ini seluruh atap rumah hilang, seisi rumah ikut berserakan dan mengalami kerusakan.


Secara terpisah ketua RT 4 RW 2 desa Jadi-Nursalim menjelaskan, Untuk membantu korban yang tertimpa musibah, Ia mengajak seluruh warga bergotong royong memperbaikinya. Nur salim mengungkapkan, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2010 lalu.


Sementara itu Plt camat sumber Sukandar melalui Kasi Trantibum Mohammad Arif ,mengatakan, dengan adanya kejadian itu Pihak kecamatan hari ini langsung mengirimkan laporan kepada pemkab Rembang melaui Kantor kesbangpolinmas , satpol PP dan Dinsosnakertrans, untuk mengusulkan bantuan kepada korban bencana.


Dari hasil Inventarisir, kerugian ditaksir mencapai 26 juta rupiah, dengan rincian kerusakan rumah ditaksir 6 juta rupiah, dan selepan ditaksir 20 juta rupiah.

◄ Newer Post Older Post ►