Rabu, 23 Februari 2011

Bantuan pengembangan desa berkembang

Sulang-Desa Pranti kecamatan Sulang tahun ini rencanannya akan menerima bantuan dari program pengembangan desa berkembang yang digulirkan oleh pemerintah propinsi jawa tengah sebesar 100 juta rupiah.


Kepala desa Pranti Dahlan mengungkapkan, bantuan ini nantinya akan direalisasikan di semua RT, agar dapat dikelola sesuai dengan ketenhtuan yang ada. Untuk merealisasikan dana ini akan dibentuk kelompok, Sehingga memudahkan pencairan dana sekaligus pertanggung jawaban kegiatan terhadap desa.


Dahlan menambahkan, ada 3 bidang yang akan dikembangkan pihak desa terkait adanya bantuan tersebut, meliputi bidang perikanan, peternakan dan modal usaha. Untuk bidang perikanan diwacanakan diekmbangkan untuk budidaya lele. Lalu untuk bidang peternakan diwacanakan pengembangan ternak kambing, bebek maupun ayam. Sedangkan untuk bidang usaha, diwacanakan untuk usaha industri kecil, jasa dan dagang.


Agar bantuan tepat sasaran, pihak desa secara rutin akan melakukan pengawasan, pertemuan dan melakukan evaluasi terhadap masing masing RT. Sehingga bantuan ini dapat dikelola dengan transparan.

◄ Newer Post Older Post ►