Selasa, 01 Maret 2011

BUPATI BERDIALOG DENGAN MASYARAKAT MISKIN YANG ADA DI KEC. LOKSADO



Senin (28/2) bertempat di Desa Lumpangi Kecamatan Loksado, Bupati Hulu Sungai Selatan Dr.H.M.Safi’i,M.Si berdialog dengan para masyarakat miskin yang di bedah rumahnya pada tahun 2010 yang lalu.

Dialog tersebut merupakan dialog tahap pertama dengan masyarakat miskin Kec.Loksado di tahun 2011. Bupati berdialog mulai dari kegiatan kesehariannya, kesehatan, kondisi keluarganya serta pada kesempatan tersebut Bupati berkesempatan mendengarkan permintaan 3 orang yang rumahnya di bedah pada Kec Loksado. Permintaan masyarakat yang di bedah rumahnya tersebut yakni bagaimana mereka terbebas dari masalah yang dihadapi saat ini yakni terbebas dari kemiskinan.

Tiga orang yang rumahnya di bedah pada Kec.Loksado yakni Nurhani Desa Lumpangi, Misran Desa Panggungan dan Ernawati Desa Hulu Banyu. Dengan identifikasi bantuan yang di berikan untuk 3 buah rumah yang sudah dibangun di Kec.Loksado yakni klasifikasi untuk type C.

Dalam sambutan Bupati menyatakan bahwa bantuan dari PT.Antang Gunung Meratus sebesar Rp 50 juta nantinya akan di bangun minimal 5 buah rumah. Kemudian Bupati berpesan kepada yang menerima bantuan agar modal yang di berikan dapat di kelola dengan baik agar bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan bisa terbebas dari kemiskinan. Selanjutya Bupati menghimbau kepada SKPD terkait agar segera menindaklanjuti berbagai keperluan yang menerima bantuan, mulai dari pekerjaan sampai pada pendidikan anak-anaknya.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Bencana Drs.H.Muhyanie Rizalie,M.Si menyatakan laporannya terkait dengan program Ampih Miskin di HSS. Pada tahun 2011, direncanakan oleh Pemkab HSS memperbaiki rumah tidak layak huni sebanyak 300 buah rumah. Sebanyak 200 buah rumah bantuan dari Dinas Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab.HSS dan 100 buah bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum Kab.HSS.

Diakhir acara di lakukan penyerahan bantuan dari PT.Antang Gunung Meratus kepada Pemerintah Kabupaten HSS untuk dana program ampih miskin sebesar Rp 50 juta. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►