Selasa, 01 Maret 2011

Forest village desa kreatif

Bulu-Desa Kadiwono Kecamatan Bulu saat ini tengah berupaya melakukan perombakan dan inisiatif menuju desa dengan motto desa Kadiwono forest villlage desa kreatif. Inisiatif itu diambil guna mewujudkan masyarakat yang kreatif dan berkarya sebagai langkah untuk mengejar ketertinggalan dengan desa desa lain yang ada di Kabupaten Rembang.


Kepala Desa Kadiwono Ahmad Ridwan mengatakan, salah satu upaya yang tengah dilakukan guna merealisasikan motto desa Kadiwono forest villlage desa kreatif adalah membangun balai desa yang kondisinya saat ini memprihatinkan. Pembangunan balai desa rencananya akan dijadikan sebagai balai desa percontohan bagi desa lain.


Pembangunan balai desa yang baru mencapai 20 % diambilkan dari swadaya masyarakat ditambah dana ADD tahun 2010 sebesar kurang lebih Rp 37 juta. Rencananya bagian bagian dari balai desa dibuat khusus dari bahan kayu jati.


Menurut Ridwan, karena berbatasan dengan kabupaten tetangga, selama ini aktivitas masyarakat desa Kadiwono lebih banyak berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat dari Kabupaten Blora. Baik aktivitas dibidang pardagangan, hasil pertanian maupun komoditas permebelan.


Apalagi selama ini desa Kadiwono juga sering dijadikan perbandingan perkembangan pembangunan desa yang ada di Kabupaten Blora. Maka perlu adanya perubahan dari berbagai sektor. Salahsatunya untuk memperkenalkan identitas desa diperlukan adanya pembangunan Gapuro desa.

◄ Newer Post Older Post ►