Selasa, 22 Februari 2011

Identifikasi Desa Binaan

Sumber-Rombongan tim identifikasi desa unggulan dan desa binaan tim penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan (PKK) kabupaten Rembang, hari Senin mengunjungi desa Tlogotunggal kecamatan Sumber. Identifikasi meliputi kelembagaan, pendidikan, kesehatan, sosial dan tim penggerak PKK desa.


Penjabat Camat Sumber-Sukandar dalam kesempatan tersebut menerangkan, dipilihnya desa Tlogotunggal sebagai desa binaan karena desa bersangkutan memiliki wilayah yang sangat luas, terdiri atas 7 dusun, penduduknya terbesar ke-3 sekecamatan Sumber dan perangkat desanya masih muda-muda, sehingga pantas menjadi potensi untuk mendorong pemerintah desa dan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desa.


Sukandar berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar mampu merubah desa Tlogotunggal menjadi desa yang bisa memberdayakan masyarakat dan tidak adanya ketimpangan ekonomi. Kepada perangkat desa dipesan supaya tertib administrasi, memberikan pelayanan prima dan meningkatkan pembangunan di desa.


Sedangkan kepala desa Tlogotunggal-Purwadi menghimbau kepada perangkat desa supaya bisa berperan serta dan berpartisipasi menjadikan desa Tlogotunggal yang selama ini belum tersentuh prestasi kedepan bisa berprestasi walaupun saat ini kondisi desa Tlogotunggal masih belum memiliki sekretaris desa Devinitif.


Ketua rombongan Budiasih mengatakan, identifikasi untuk memotret kondisi awal desa binaan dengan kondisi akhir waktu evaluasi desa unggulan. Selain mengunjungi desa Tlogotunggal, Rombongan tim identifikasi desa unggulan dan desa binaan tim penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan (PKK) kabupaten Rembang, juga mengunjungi desa Sukorejo.

◄ Newer Post Older Post ►