Senin, 21 Februari 2011

Kekuatan Fokus Dalam Memajukan Bisnis

Kekuatan fokus dalam memajukan bisnis sangat berpengaruh karena fokus akan menghasilkan energi luar biasa yang akan memunculkan terobosan baru guna memberikan solusi masalah yang lebih efektif.


Di dalam dunia usaha seorang enterpreuner sangat penting menjaga konsistensi dengan apa yang ia geluti. Karena banyak sekali tawaran dan pilihan model bisnis dari mulai bisnis makanan, bisnis travel, bisnis expor impor dan lainnya. Jika anda tidak fokus dengan apa yang sekarang anda kerjakan maka anda akan kehilangan arah dan terhanyut dengan ledakan informasi tapi tidak akan menghasilkan apa-apa yang berarti.

Misalnya ada seorang yang mempunyai bisnis ritel makanan, setelah beberapa lama menjalankan usahanya maka dia mengalami beberapa masalah seperti supplyer, makanan yang kadaluarsa, stok yang tidak cukup dan lain-lain. Akhirnya dia melihat peluang baru dibidang otomotif yaitu menjual accsesories mobil dan motor, dia berfikir dengan menjual accsesories maka masalah kadaluarsa barang akan terhindari akhirnya dia memutuskan untuk berpindah haluan menjadi penjual accsesories mobil. Berjalan beberapa lama ternyata hal yang sama datang yaitu terjadi berbagai masalah seperti beberapa model acsesories tidak disukai konsumen dan ada juga model yang sudah tidak up todate. Akhirnya energinya terkuras dengan berpindah dari satu bisnis ke bisnis lain. Padahal energinya itu lebih bermanfaat apabila difokuskan dalam satu bidang bisnis saja.

Mulai sekarang tentukan arah bisnis anda dan tetap fokus menjalankannya. Karena dalam setiap usaha sukses ada ilmu tertentu yang harus dipelajari dan teknik-teknik tertentu itu akan didapatkan oleh orang yang telah bertahun-tahun mempelajari dan mempraktekannya dalam kondisi nyata. Apabila hanya berpindah dari satu bisnis ke bisnis lain maka anda hanya mengetahui luarnya saja sedangkan inti ilmu dari bisnis tersebut tidak pernah anda dapatkan, alhasil keuntungan yang didapatkan hanya di bawah rata-rata. Jadi tetap fokus dalam menjalankan usaha maka anda akan melihat banyak keajaiban yang tak terduga.
◄ Newer Post Older Post ►