Selasa, 22 Februari 2011

Kembali Raih PRSA Award

Kabupaten Lamongan kembali menjadi yang terbaik di ajang Partnership Road Safety Action (PRSA) Gubernur Jatim Award 2011. Di tahun kedua penyelenggaraan PRSA Award tersebut, kali ini Kabupaten Lamongan membawa pulang tiga trophy sekaligus. Penghargaan itu diserahkan oleh Sekdaprov Jatim Rasiyo saat launching Regional Traffic Management Centre (RTMC) oleh Ditlantas Polda Jatim di Mapolda setempat, Senin (21/2).
“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi semua pihak. Terutama antara satuan kerja di Pemkab Lamongan bersama jajaran Polres, hari ini (kemarin, red) Lamongan kembali menjadi yang terbaik di ajang PRSA Gubernur Jatim Award 2011. Semoga prestasi ini menjadi pelecut untuk semakin meningkatkan kinerja dan kerjasama yang erat antara Pemkab dengan Polres Lamongan, “ ujar Kabag Humas Anang Taufik seusai mendampingi Bupati Fadeli di Mapolda Jatim kemarin.
Diungkapkan olehnya, trophy pertama diberikan pada Bupati Fadeli sebagai juara pertama dalam kategori Keberlanjutan Program Pencegahan dan Penanganan Keccelakaan Lalu lintas (Lakalantas). Sementara dua trophy lainnya diraih Kapolres Lamongan AKBP Gagas Nugraha. Yakni Juara Pertama Kategori Keberlanjutan Program Aksi Jatim Untuk Pendidikan Keselamatan Jalan dan Juara Kedua untuk Kategori Keberlanjutan Program Pemberdayaan Potensi Masyarakat Peduli Lalu Lintas.
Lomba ini adalah terobosan dari Direktorat Lantas Polda Jatim bersma Pemprov Jatim untuk menekan angka laka lantas. Kegiatan ini melibatkan jajaran polisi, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan sejumlah instansi terkait tingkat kabupaten/kota se Jatim. Bukan hanya program inovatif masing-masing daerah yang dinilai, namun terkait aksi nyata untuk menurunkan jumlah laka lantas.
Selain Sekdaprov Rasiyo, hadir dalam launching program RTMC itu Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Gatot Nurmantyo. Termasuk Ditlantas Polda Jatim Kombespol Sam Budigusdian. Program RTMC itu adalah perangkat visual yang bisa memantau kondisi lalu lintas secara langsung di wilayah Polda Jatim. Saat ini sudah terpasang 144 closed circuit television (CCTV) di seluruh Jatim. Termasuk di wilayah Polres Lamongan yang dipasang di pertigaan Kecamatan Sukodadi.
“Penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari inovasi dan kesigapan jajaran Polres Lamongan dalam menekan angka laka lantas. Prestasi ini menunjukkan kerjasama dan koordinasi yang harmonis antar seluruh jajaran di Lamongan. Masyarakat juga berperan atas kembali diraihnya penghargaan ini. Karena itu penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Lamongan, “ kata Bupati Fadeli.
Di ajang PRSA Award tahun 2010, Lamongan meraih juara pertama pada kategori Keberlanjutan Partnership Penanganan Daerah Rawan Kecelakaan (Laka). Kemudian juga meraih Juara Kedua Keberlanjutan Partnership Inovasi Penanganan Laka dan Juara Kedua untuk Partnership Aksi Operasi Ketupat Semeru 2010.
◄ Newer Post Older Post ►