Senin, 21 Februari 2011

KLH Selenggarakan Uji Emisi kendaraan Bermotor

Rembang-Guna menyukseskan program langit biru, Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Kantor Lingkungan Hidup (KLH) menyelenggarakan uji emisi bagi kendaraan dinas maupun pribadi.


Menurut keterangan Budi Priyanggodo kasi pengendalian pencemaran lingkungan di KLH, uji emisi dilakukan di balai kartini mulai dari tanggal 21-24 februari. Dikatakan Budi, gas buang yang diuji antara lain kadar CO2, CO dan HC. Setelah dilakukan uji emisi pihaknya akan memberikan beberapa rekomendasi terkait dengan hasil uji emisi pada kendaraan tersebut.


Bagi kendaraan bermotor yang masih bisa diperbaiki direkomendasikan untuk diperbaiki, sedangkan yang sudah tidak bisa diperbaiki direkomendasikan untuk tidak dipergunakan.


Budi Priyanggodo menambahkan, Dari hasil uji emisi, kendaraan yang berusia diatas lima tahun diketahui hasilnya kurang memuaskan, Selama ini sumber pencemaran udara terbesar dihasilkan oleh kendaraan bermotor, apalagi Kabupaten Rembang merupakan daerah perlintasan yang setiap hari dilalui oleh ribuan kendaraan. Jika program ini berhasil, akan ditindaklanjuti dengan melakukan jemput bola untuk daerah-daerah lain.

◄ Newer Post Older Post ►