Rabu, 23 Februari 2011

Lomba pentas Pendidikan agama Islam

Rembang-Musyawarah guru Mata pelajaran (MGMP) mata pelajaran pendidiakan Agama Islam (PAI) SMP se Kabupaten Rembang hari rabu menggelar lomba pentas pekan ketrampilan dan seni pendidikan agama islam SMP se kabupaten Rembang di SMP 5 Rembang.


Ketua Panitia Lomba Sunhadi mengatakan, lomba yang mengundang 50-an sekolah SMP negeri maupun swasta se kabupatan Rembang diikuti sekitar 35 peserta


Ia menjelaskan, penyelenggaraan lomba mengacu format ditingkat propinsi dan nasional, yakni melombakan dua cabang lomba meliputi Lomba cerdas cermat LCC Mapel pendidikan agama islam yang diikuti 35 peserta, dan Lomba cabang pidato diikuti oleh 30 peserta.


Lomba diselenggarakan untuk meningkatkan peran Pendidikan Agama Islam pada peserta didik, Harapannya melahirkan peserta didik yang memenuhi standar kopentensi PAI baik dalam penguasaan konsep secara Kognitif maupun penerapan dalam aspek psikomotorik. Selain itu dapat memilih siswa-siswi yang kompeten ditingkat propinsi jawa tengah.


Ketua Panitia Lomba Sunhadi menambahkan, dari hasil penilaian lomba ini, dipilih 2 peserta berprestasi untuk mengikuti lomba yang sama ditingkat propinsi jawa tengah pada bulan juli mendatang.

◄ Newer Post Older Post ►