Senin, 21 Februari 2011

Para Kuwu Di Indramayu Akan Pilih Ketua AKSI

INDRAMAYU - Sesuai estimasi, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III pemilihan calon Ketua Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) 2011-2014, akan dilaksanakan sekitar bulan April atau Juni 2011 mendatang.

Menurut Sekretaris AKSI yang juga Kuwu Desa Majasari Kecamatan Sliyeg, Wartono, untuk sementara dari hasil jajak pendapat melalui sarana sms Media Center AKSI, diketahui ada lima bakal calon (balon) yang siap maju mengikuti ajang pemilihan calon Ketua AKSI.

Kelimanya adalah, H Tarkani (Kuwu Desa Kebulen), H Tisna (Kuwu Desa Ujung Pendok), H Rudin (Kuwu Desa Tugu), H Darwa Saputra (Kuwu Desa Wira Kanan) dan Tarli (Kuwu Desa Anjatan Baru).

Kelima kandidat tersebut, dinilai memiliki potensi untuk menjadi calon ketua. Namun, tidak menutup kemungkinan pada akhirnya nanti akan bermunculan nama balon-balon yang lain.

Wartono mengatakan, sesuai AD/ART AKSI, semua Kuwu yang berminat, dapat mendaftarkan diri, sebab ajang tersebut terbuka bebas untuk siapapun. Selagi masa jabatan kuwu yang bersangkutan itu memungkinkan, maka terbuka lebar untuk ikut mencalonkan diri, beda halnya bagi Kuwu yang masa jabatannya dua tahun menjelang habis.

Wartono berharap siapapun yang terpilih Ketua AKSI, harus mampu menyuarakan kepentingan para kuwu maupun aparat desa serta masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Salah seorang kandidat kuat Ketua AKSI, H Tarkani, menambahkan, apabila dirinya dipercaya menduduki Ketua AKSI periode 2011-2014 mendatang, siap untuk menyampaikan dan menjembatani aspirasi para Kuwu maupun jajaran aparat desa lainnya termasuk membantu mengatasi berbagai kemungkinan permasalahan yang dihadapinya. (pelita)

◄ Newer Post Older Post ►