Jumat, 25 Februari 2011

Pelayanan JKRS dan Jamkesmas sesuai peruntukannya.

Kaliori-Dari 42 ribu jiwa lebih jumlah penduduk dikecamatan kaliori, yang terlayani program kesehatan gratis baik Jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan Rembang Sehat (JKRS) hampir separohnya, yakni sebanyak 42 ribu jiwa lebih. Hal tersebut dikatakan camat Kaliori-Kartono dalam sambutannya pada kegiatan musrenbangcam, di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.


Kartono mengatakan, kondisi ini hampir sama yang didapatkan warga pada program beras Miskin (Raskin), Tercatat dari jumlah 12.163 kepala keluarga hampir separohnya juga mendapatkan alokasi Raskin sebanyak 5.400 Kepala keluarga. Kondisi ini tentunya diharapkan bisa disikapi dengan mendukung dan mensukseskan program tersebut, karena peruntukannya sudah sesuai dan tidak dipermasalahkan.


Seperti diketahui selain program Jamkesmas yang dibiayai dari pemerintah pusat, kabupaten Rembang juga mempunyai Program JKRS yang telah berjalan selama 4 tahun. Di tahun 2011 ini akan memasuki tahun ke 5 sejak program ini diluncurkan tahun 2006 lalu, dengan SK Bupati nomor 17 tahun 2006 Tentang Program Jaminan Kesehatan Rembang Sehat.


Berkaitan dengan adanya Instruksi Presiden RI No. 3 Tahun 2010 Tentang Progam Pembangunan Berkeadilan, dan Kepmenkes RI No. 02.02/ Menkes/ 095/ I/ 2010 Tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan, maka pada tahun 2011 ini program JKRS mengalami beberapa penyesuaian.


Penyesuaian program JKRS ini dilakukan dengan harapan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin semakin mantap sehingga harapan untuk menuju masyarakat Rembang yang Maju, sejahtera dan mandiri dapat terwujud.

◄ Newer Post Older Post ►