Selasa, 22 Februari 2011

Pembangunan Gedung PAUD dan Plengsengan Jalan Desa

Sulang-Desa Karang Sari Kecamatan Sulang tahun ini merencanakan akan membangun gedung untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak kanak karena pihak desa belum memilikinya.


Kepala Desa Karang Sari Suripto mengungkapkan, Selama ini pembelajaran pendidikan anak usia dini dan TK ditempatkan di salah satu ruangan SDN Karang sari 02 yang sudah tidak terpakai karena ada program regrouping.


Disebutkannya, untuk mengoptimalkan pembelajaran anak-anak, Rencananya akan dibangun gedung TK dan pendidikan anak usia dini berukuran 5 x 10 meter. Danannya akan diambilkan dari program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan ( PNPM MD ) tahun 2011 .


Desa Karang Sari, tahun ini selain berencana akan membangun gedung PAUD dan TK juga akan membangun plengsengan jalan di Rw 01 sepanjang 500 meter. Plengsengan dibangun untuk mencegah longsornya tanah serta menata lingkungan agar lebih rapi dan indah. Dana untuk pembangunan plengsengan jalan ini akan diambilkan dari dana alokasi desa ( ADD ) tahun 2011.


Pihak desa mengharapkan adanya kegiatan ini, dapat didukung oleh semua elemen masyarakat yang ada di desa.

◄ Newer Post Older Post ►