Rabu, 23 Februari 2011

Penderita Tumor Disambangi Ketua PKK

Diana Rahmawati (15), yang mengidap tumor di kedua matanya kemarin disambangi Ketua Tim Penggerak (TPPKK) Lamongan Mahdumah Fadeli bersama wakilnya Nurul Hidayati Amar Saifudin. Turut bersama mereka, Kepala Dinas Kesehatan M Sochib.
“Ini hanya sedikit sebagai bentuk kepedulian dari PKK, “ ujar Mahdumah Fadeli saaat menyerahkan bantuan senilai total Rp 2,5 juta di rumah Diana. Saat itu dia ditemani ibunya, Siti Khoiriyah.
Akibat tumor itu, penglihatan di mata kirinya tidak dapat berfungsi. Kedua pergelangan tangannya juga mulai terserang gejala tumor yang sama. Penyakit itu sendiri sudah dialaminya sejak berusia lima tahun. Dia sendiri sudah tidak melanjutkan sekolah sejak lulus SD.
Kadinkes sendiri dalam keterangannya menyampaikan penyakit yang diderita Diana sudah parah. Penyakit itu bahkan sudah menyerang otak remaja yang tinggal di Jalan Mastrip/Made tersebut. Sehingga tindakan operasi yang akan diambil pasti memiliki resiko tinggi. “Namun tetap harus dilakukan upaya tindakan operasi untuk mengobati penyakit ini. Tentunya dengan upaya yang sebaik-baiknya, “ kata dia.
Diana selanjutnya akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya untuk menerima penanganan lebih lanjut. Biaya pengobatannya sendiri akan ditanggung Pemkab Lamongan lewat mekanisme Jamkesmas.
◄ Newer Post Older Post ►