Selasa, 01 Maret 2011

Pengisian 3 perangkat desa

Pamotan-Pemilihan 3 perangkat desa kemarin di laksanakan di Desa Sumberjo Kecamatan Pamotan, 26 Peserta masing-masing 10 perempuan dan 16 laki laki mencalonkan diri untuk memperebutkan 3 kekosongan jabatan perangkat desa, yakni Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan di ikuti 14 peserta, Kaur Keuangan di ikuti 9 peserta dan staf sekertariat sie agama di ikuti 3 peserta.


Ketua panitia Sakur menjelaskan, pemilihan dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa di karenakan perangkat desa yang lama sudah purna tugas. Pemilihan yang di laksanakan di balai desa Sumberjo di hadiri jajaran Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga desa setempat, berjalan aman dan lancar, dengan memakai sistim koreksi bersama dan nilai tertinggi yang berhak menduduki kursi perangkat desa.


Dari hasil pelaksanaan pemilihan perangkat desa, Parti mendapatkan nilai tertinggi 68 berhak menduduki jabatan kaur pembangunan, Wiji astutik dengan nilai tertinggi 71 berhak menjadi Kaur keuangan dan Sholikin dengan nilai 74 berhak menjabat Staf sekertariat sie agama desa Sumberjo.


Camat pamotan Wiyoto mengatakan, seleksi pemilihan perangkat desa berjalan secara demokratis, para calon perangkat desa diwajibkan mengikuti tes, dan jawaban dari peserta tes di seleksi secara bersama, semua serba terbuka dan transparan, sesuai dengan peraturan daerah (Perda) dan peraturan Bupati (Perbub) yang telah ada.


Wiyoto berharap, setelah terpilih menjadi perangkat desa hendaknya calon perangkat desa dapat segera menyesuaikan diri dan bisa bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

◄ Newer Post Older Post ►