Selasa, 22 Februari 2011

PSN Massal di Desa Sumberjo

Rembang-Kantor kecamatan Rembang dibantu Koramil kota, Polsek Kota, KODIM 0720, Puskesmas Rembang I, Dinas kesehatan dan didukung oleh masyarakat pagi tadi menyelenggarakan kegiatan Pemberantasan sarang nyamuk PSN secara massal di desa Sumberjo.


Camat Rembang Ir. Dwi Purwanto sekaligus Kepala Satgas Demam berdarah kecamatan Rembang mengatakan, PSN massal bersama stake holder terkait dilakukan sebagai tindaklanjut memberikan motivasi dan kesadaran warga akan bahaya demam berdarah.


Pasalnya ada trend kecenderungan meningkat kasus penderita demam berdarah diwilayah kecamatan Rembang. Yakni dalam bulan terakhir ini ditemukan 3 kasus penderita Demam berdarah di desa Sumberjo. Kegiatan ini Kedepan akan diagendakan secara berkala di beberapa desa sebagai antisipasi timbulnya kasus kejadian luar biasa KLB.

Menurut Camat Rembang Dwi Purwanto, ada 3 desa rawan demam berdarah yang perlu diwaspadai yaitu desa sumberjo, pandean dan sawahan, dan dimungkinan bisa terjadi didesa lain dan harus segera diantisipasi.


Sementara itu kepala desa Sumberjo Suparman mengatakan, PSN massal difokuskan di RW3 dan RW2 karena ada temuan kasus DB Endemis, kegiatan tidak hanya Fogging saja, tetapi dilaksanakan melalui PSN agar lebih Efektif. Kedepan rutinitas kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, Disamping itu Desa sumberjo wilayahnya berada dekat dengan pasar kota Rembang, sehingga lingkungan sekitar banyak dipengaruhi oleh kondisi lingkungan pasar.


Data Dari puskesmas Rembang I pada bulan januari hingga pebruari 2011 tercatat ada 8 temuan kasus DBD, yakni 5 Kasus di desa Sumberjo, satu kasus di desa Magersari, Satu kasus diKelurahan Sidowayah dan Kelurahan leteh satu Kasus.

◄ Newer Post Older Post ►