Senin, 28 Februari 2011

SD 1 Gunem Barung tergiat putra dan putri

Gunem-SDN 01 Gunem Tampil sebagai barung tergiat putra, disusul tergiat 2 SDN Banyu Urip dan tergiat 3 adalah SDN Sido Mulyo Pada lomba Pesta siaga Kwaran 03 Gunem di SMPN 01 Gunem. Sedangkan untuk tergiat putri SDN 01 Gunem, tergiat 2 SDN Sidomulyo dan tergiat 3 adalah SDN 03 Gunem.


Maka SDN 01 Gunem tampil tergiat putra dan Putri pada lomba pesta siaga dan berhak mewakili Kwaran 03 Kecamatan Gunem maju pesta siaga di tingkat Kwarcab Rembang tanggal 9 maret mendatang.


Ketua Pantia Penyelenggara Asngari mengatakan, pesta siaga yang digelar kali ini diikuti 20 barung putra dan 20 barung putri. Tiap barung beranggotakan 10 anak pramuka siaga. Berasal dari 20 SD se-Kecamatan Gunem. Dengan materi lomba meliputi 19 jenis kegiatan diantaranya peningkatan ketagwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan toleransi beragama, kepribadian, pengetahuan umum, kepramukaan, panca indera, olah raga, bhakti sosial, pentas budaya dan patriotisme.


Semua kriteria lomba ini dilombakan peserta dalam suasana gembira dan penuh keakraban, bukan sema mata mencari kemenangan. Kegiatan pramuka ini merupakan sebuah terobosan untuk mendewasakan rasa, daya pikir dan kemampuan bersosialisasi antar sesama, baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat.


Sementara itu Ketua Kwaran 03 Kecamatan Gunem Mujamil yang didampingi Sekretarisnya Ismangun mengungkapkan, pesta siaga merupakan kegiatan rutin pramuka siaga di kwartir ranting 03 Kecamatan Gunem. Kegiatan ini merupakan arena untuk menggali potensi anak didik agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan bakat dan minat siswa. Ditambahkannya, pramuka bukan sekedar mentransfer ilmu pengetahuan dari pembina kepada peserta didik. Namun dibutuhkan bimbingan, pengawasan, metode, bahkan keteladanan untuk mewujudkannya.

◄ Newer Post Older Post ►