Senin, 21 Februari 2011

Sedikit siswa, Menorehkan banyak prestasi

Bulu-Walaupun memiliki Sedikit siswa, tidak mengendorkan prestasi yang diperoleh SDN Melatirejo Kecamatan Bulu. Pasalnya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini sekolah telah banyak menorehkan prestasi ditingkat kecamatan, kabupaten bahkan propinsi.


Kepala SDN Melatirejo Kibtiati mengungkapkan, prestasi yang paling mencolok dan menjadi andalan sekolah dalam setiap event lomba adalah tenis meja. Tercatat sudah 6 kali prestasi yang diraih, yakni melaju ke tingkat Karisedenan Pati dan 3 kali melaju ketingkat propinsi. Untuk mempertahankan prestasi tersebut sekolah saat ini kian menggalakkan penjaringan kepada siswa berbakat.


Ditambahkannya, khusus untuk pelatihan tenis meja dan penjaringan siswa berbakat dimulai sejak siswa kelas 2, melalui metode pelatihan setiap hari pada jam-jam istirahat dan olah raga.


Selain prestasi bidang non akademik, prestasi bidang akademik juga dimiliki diantaranya dalam lomba MIPA tingkat kecamatan, 3 kali menjuarai, Lalu ditahun 2008 juara lomba macapat tingkat kecamatan dan tahun 2009/2010 menduduki rangking 6 besar hasil UAS BN tingkat kecamatan. Dari prestasi ini semua, tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif yang diberikan komite sekolah dan wali murid selama ini.


Menurut KIbtiati, sekolah yang memiliki misi akan selalu mengembangkan pengetahuan IPTEK, bahasa, olah raga dan seni budaya, kedepan masih membutuhkan adanya sarana prasarana kegiatan pembelajaran di sekolah yang memadai. Termasuk masih minimnya jumlah guru kelas yang dimiliki untuk menunjang prestasi sekolah.

◄ Newer Post Older Post ►