Jumat, 25 Februari 2011

SMK Muhammadiyah panen kacang

Gunem- Sebanyak 17 siswa kelas 11 SMK Muhammadiyah Gunem baru-baru ini memanen kacang panjang di lahan seluas 1.200 meter persegi yang berada di belakang sekolah. Hasil panen sebanyak 600 bendel merupakan bagian program jurusan agrobisnis dan holticultural di sekolah.


Ketua OSIS SMK Muhammadiyah Gunem Agus Santosa mengungkapkan, kegiatan hasil panen raya ini merupakan salah satu kegiatan jurusan agrobisnis tanaman dan holticultural yang diprogramkan oleh pihak sekolah. Sejak mulai dari pembibitan, perawatan, penyemaian hingga panen.


Disebutkan oleh Agus, penanaman kacang panjang mulai dari pembibitan hingga panen tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Cukup satu setengah bulan sudah bisa panen. Bahkan untuk perawatannya pun juga tidak terlalu sulit, Karena tidak memerlukan air yang cukup banyak. Kedepan kegiatan serupa akan lebih ditingkatkan lagi.


Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah Gunem Sutiyono mengatakan, Program Agrobisnis yang dilakukan oleh siswanya sudah sesuai dengan arahan dari pihak sekolah. Tujuannya dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kreatifitas anak di bidang pertanian. Bila dilihat dari antusias siswa dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar, maka sekolah berkomitmen agar kegiatan serupa ini dapat terus ditindaklanjuti. Agar nantinya tamatan siswa dari SMK Muhammadiyah Gunem bisa menjadi orang yang sukses.


Diungkapkannya, ada kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh siswa kelas 10 pada jurusan agrobisnis tanaman dan holticultural, Yaitu penanaman sayur kangkung dan sawi. Sedangkan untuk jurusan pemasaran khususnya kelas 12 saat ini tengah mengadakan kegiatan praktek dengan menggelar bazar di sekolahnya. Kegiatan praktek bazar ini digelar untuk menindaklanjuti ujian kompetensi kejuruan yang dilaksanakan oleh sekolah beberapa waktu lalu.

◄ Newer Post Older Post ►