Selasa, 22 Februari 2011

TK Al Furqon Juara Indonesia Open Marching Band Championship 2011

Rembang-Grup Marching Band "Gita Alfa Belia" TK Al Furqon Rembang merebut gelar juara umum lomba Indonesia Open Marching Band Championship tahun 2011 di Istora senayan jakarta.

Direktur Yayasan Lembaga Pendidikan Isalam TK-SD Al Furqon Rembang, Arief Budiman menjelaskan, lomba digelar 3 hari, tanggal 18-20 Februari di Istora-Jakarta. Ada 5 kompetitor untuk lomba dan cukup berat untuk berkompetisi dengan calon lawan, karena rata-rata mereka termasuk sekolah atas di tempat mereka berasal. Namun karena dua tahun silam sudah pernah mengikuti ajang serupa dan tampil menjadi juara umum, maka tak ada sedikitpun rasa minder untuk meraih prestasi.


Menurut Arief Budiman, tema lomba bebas dan masing-masing tim peserta dituntut menampilkan aksi atraktif dan spektakuler. Pada kejuaraan dua tahun silam, TK Al Furqon mengusung lagu Betawi dengan tema hentikan pemanasan global, kali ini mengambil ide rasa cinta tanah air, menampilkan lagu nasional dan kebyar-kebyar karya almarhum Gombloh dengan mengenakan kostum seragam Merah-Putih. Sedangkan untuk lagu daerah memainkan 3 lagu secara medley dengan berkostum pakaian adat.


Arief Budiman menjelaskan, penampilan dengan kostum paling sederhana namun penuh semangat dan penghayatan atas setiap aransemen lagu yang dimainkan, ternyata mendapat aplaus paling meriah. Tiga juri yang didatangkan dari luar negeri oleh Pondok Pesantren Darun Jannah- Jakarta selaku penyelenggara, memberikan nilai tertinggi dari semua katagori lomba untuk grup Gita Alfa Belia.


Arief Budiman menambahkan, dari raihan nilai yang dikumpulkan menempatkan mereka di peringkat pertama dan dinyatakan sebagai Juara Umum Nasional Indonesia Open Marching Band Championship 2011. Merebut juara I dari seluruh katagori lomba, meliputi busana tim, general effect, musical effect, field commander, colour guard, visual effect, penampil tematik terbaik dan peringkat 1 penampil terbaik. Sehingga berhak menyandang gelar juara umum dan membawa pulang Piala Bergilir Kementrian Pendidikan Nasional.

◄ Newer Post Older Post ►