Selasa, 22 Maret 2011

124 ORANG DEWAN HAKIM DI LANTIK

Sebanyak 124 orang Dewan Hakim dan Majelis Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-18 tingkat Propinsi Kalimatan Selatan tahun 2011 di lantik. Dewan Hakim STQ tersebut yang di ketuai oleh KH.Husin Naparin,Lc,MA di lantik secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Kalsel KH.Abdul Halim H.Ahmad,Lc. Pelantikan tersebut di laksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Senin (21/3).

Pada Pelantikan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Kalsel KH.Abdul Halim H.Ahmad,Lc dalam sambutannya mengatakan bahwa amanah yang di berikan agar dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya. Beliau berharap kepada seluruh Dewan Hakim agar bisa melaksanakan dengan kejernihan jiwa dan kejernihan pendengaran. Kejernihan jiwa tidak memihak kepada satu orang saja, tetapi memihak pada keahliannya dan kehebatan seseorang. Oleh sebab itu, kepada yang di berikan amanah agar jangan menyia-nyiakan petunjuk Al-Qur’an, tapi betul-betul melaksanakannya agar Kalsel yang di gaung-gaungkan sebelumnya Kalsel selalu kalah. Tetapi selalu tunduk belajar, dan dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat meraih kejuaraan.

Adapun dari 124 Dewan Hakim yang dilantik tersebut terdiri dari 10 orang pengawas kehakiman yang di ketuai oleh KH.Abdul Halim H. Ahmad,Lc, KH.Husin Naparin,Lc,MA sebagai Ketua Dewan HakimH.Mukhyar Dahri,BA sebagai Wakil Ketua Dewan Hakim, 2 orang sebagai Sekretaris Dewan, masing-masing 14 orang Majelis Hakim golongan dewasa dan remaja, Majelis Hakim golongan kanak-kanak, Majelis Hakim Qira’at Sab’ah, Majelis Hakim golongan 10 Juz dan 20 Juz, masing-masing 13 orang Majelis Hakim golongan 1 Juz dan 5 Juz beserta Tilawah, Majelis Hakim golongan 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab, Indonesia, Inggris beserta hafalan 30 Juz, 11 orang Majelis Hakim Puitisasi Al-Qur’an, 9 orang Majelis Hakim Rebana dan 6 orang Majelis Hakim Pawai Ta’aruf dan Pameran Bazar. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►