Kamis, 03 Maret 2011

3 bidang menjadi perhatian

Sulang-Bidang pembangunan, keamanan dan kemasyarakatan menjadi prioritas dan perhatian utama untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan kepala desa Pomahan kecamatan sulang Suharto.


Suharto mengatakan, terkait bidang kemasyarakatan pihak desa berupaya memberikan layanan secara maksimal, dengan menerapkan pelayanan 24 jam selama masyarakat membutuhkan.


Sedangkan untuk Pemberian layanan kesehatan perlu kehati-hatian untuk merealisasikan. Misalnya Pembagian kartu jaminan kesehatan daerah ( jamkesda ). Jangan sampai terjadi kecemburuan maupun kesenjangan sosial antar warga. Terutama bagi warga yang benar benar miskin harus menerima kartu jamkesmas maupun jamkesda. Tercatat jumlah warga miskin yang diusulkan untuk mendapatkan kartu jamkesda ada 315 orang, Sementara jumlah penerima kartu jamkesmas tercatat ada 864 orang.


Sementara Untuk program pembangunan desa kini manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Tahun 2010 lalu telah dibangun saluran air bersih, talud jalan menuju makam, sarana prasarana jalan produksi, pengaspalan jalan sepanjang 400 meter serta renovasi balai desa.


Ditambahkan oleh Suharto, ditahun 2011 ini ada sejumlah bantuan dari pemerintah diberikan kepada desa Pomahan. Diantaranya pembangunan talud jalan, embung, jalan produksi, bantuan peralatan industri kayu olahan dan bantuan sosial tempat ibadah. Sedangkan untuk bidang keamanan, mengupayakan kondisi lingkungan desa yang aman dan tertib dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat.

◄ Newer Post Older Post ►