Selasa, 15 Maret 2011

Anggarkan 235 Juta Penyelenggaraan UN

Rembang-Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pendidikan menggulirkan dana penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah pada tahun pelajaran ini. Besaran dana tersebut mencapai Rp 235 juta, dan dalam waktu dekat segera akan direalisasikan.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Dandung Dwi Sucahyo, menerangkan, dana bantuan disalurkan untuk mensukseskan penyelanggaraan UN dan UAS. Meliputi biaya pengawasan, biaya pemeriksaan, biaya distribusi soal, tidak termasuk biaya pembuatan soal yang ditangani oleh Propinsi.


Dengan rincian untuk jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat mendapatkan alokasi Rp 75 juta, SMA sederajat menerima Rp 85 juta. Sedangkan jumlah total siswa peserta ujian tahun ini sebanyak 4.030 siswa. SD sederajat sebanyak 9.506 siswa, SMP sederajat 9.213 siswa dan SMA dan MA 3.126 pelajar. sedangkan SMK 1.755 pelajar. Ditambah SDLB sebanyak 15 murid dan SMPLB sebanyak 9 siswa.


Kepala Dinas Pendidikan Dandung Dwi Sucahyo menambahkan, UN dilaksanakan secara serentak untuk tingkat SMA/SMK /MA mulai tanggal 18 hingga 21 April, SMP/MTS.tanggal 25 sampai dengan 28 April, sedangkan SD sederajat tanggal 10 hingga 12 Mei. Diharapkan UN, UAS dan UASBN tidak menjadi momok anak didik karena menggunakan formulasi kelulusan baru. Dimana hasil ujian sekolah ditambah nilai raport semester 1 hingga 5.


◄ Newer Post Older Post ►