Kamis, 24 Maret 2011

Bupati; Gali dan kembangkan potensi desa

Bulu-Masyarakat khususnya di Kecamatan Bulu harus selalu percaya diri dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.. Jangan ragu untuk terus mencari potensi tersebut. apabila sudah ditemukan diharapkan dapat dikembangkan guna peningkatan perekonomian. Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang H.Mochammad Salim pada acara dinamika pembangunan dan pemerintahan di pendopo kecamatan Bulu hari rabu.


Bupati mencontohkan sejumlah potensi yang ada di Kecamatan Bulu seperti kerajinan akar kayu jati, siwalan, legen maupun permebelan perlu dikembangkan, agar 0dapat dikenal oleh masyarakat luas.


Seperti adanya usaha pertanian maupun permebalan yang selama ini berada di pinggir jalan jurusan Blora-Rembang. Sehingga bisa menarik minat para pengguna jalan saat melintasi kecamatan bulu. Mereka selama ini tidak hanya melihat keindahan wisata mantingan atau makam RA Kartini saja. Namun bisa melihat potensi yang lain .


Diungkapkan oleh Bupati, bagi masyarakat yang saat ini sudah memiliki usaha ekonomi produktif disarankan untuk terus diberdayakan dan mencari terobosan baru. Karena dampaknya sangat membantu bagi perekonomian warga.


Kepada kepala desa dihimbau juga proaktif bisa mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan warganya agar terus menggali potensi yang ada di desa guna membantu meningkatkan perekonomian warga. Khusus bagi para pemuda diharapkan untuk lebih kreatif mencari inovasi baru .

◄ Newer Post Older Post ►