Jumat, 18 Maret 2011

BUPATI SERAHKAN BEASISWA PROGRAM AMPIH MISKIN DAN BANTUAN USAHA FAKIR MISKIN


Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan rutin setiap bulannya yakni upacara kesadaran setiap tanggal 17. Untuk upacara kesadaran kali ini, Kamis (17/3) tidak seperti biasanya. Pasalnya Bupati HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si yang di damping Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut dan Sekretaris Daerah HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP menyerahkan beasiswa program ampih miskin, bantuan untuk usaha fakir miskin serta menyerahkan hadiah trophy dan uang pembinaan kepada para pemenang kejuaraan sepakbola Bupati Hulu Sungai Selatan Cup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2011.

Adapun yang menerima beasiswa program ampih miskin Kab.HSS berjumlah 3 orang siswa yakni 2 orang siswa SDN Panglima Dambung dan 1 orang Madrasah Tsanawiyah Amawang. Dan yang menerima bantuan untuk usaha fakir miskin berjumlah 3 orang yakni Norhani dari Desa Lumpangi, Ernawati dari Desa Hulu Banyu dan Misran dari Desa Panggungan.

Diserahkan juga hadiah trophy dan uang pembinaan kepada para pemenang kejuaraan sepakbola Bupati Hulu Sungai Selatan Cup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2011. Yakni pemenang tingkat SMP/sederajat, juara I SMPN 1 Loksado dengan uang pembianaan sebesar Rp 1.600.000,00, juara II SMPN 1 Kandangan dengan uang pembinaan Rp 1.250.000,00 dan juara III SMPN 1 Telaga Langsat dengan uang pembianaan sebesar Rp 1.000.000,00 dan untuk mencetak gol terbanyak (top score) tingkat SMP/sederajat yakni Juli dari SMP N 1 Loksado mendapatkan 1 buah handpone.

Pemenang tingkat SMA/sederajat dengan juara I SMAN 1 Kandangan mendapatkan uang Rp 1.600.000,00, juara II SMKN 1 Daha Selatan mendapatkan uang sebesar Rp 1.250.000,00, juara III MAN 2 Kadangan mendapatkan uang sebesar Rp 1.000.000,00 dan pencetak gol terbanyak (top score) tingkat SMA/sederajat yakni M.Syaripuddin dari SMKN 1 Daha Selatan dengan mendapatkan 1 buah handpone. Dan pemain terbaik tingkat SMP/SMA/sedarajat adalah Jumberianor dari SMAN 1 Kandangan dengan mendapatkan 1 buah handpone.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati HSS Dr. H.M. Safi’i M.Si sebagai pembina apel kembali menekankan pentingnya kesadaran diri sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Bupati berharap setiap apel tanggal 17 agar selalu menambah keyakinan, kepercayaan diri sebagai abdi Negara yang terbaik untuk masyarakat. Dalam kesempatan itu, Bupati mengungkapkan bertepatan tanggal 21 maret mendatang Pemkab HSS beserta masyarakat diatur percaya oleh 13 Kabupaten Kota sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Propinsi.

Oleh karena itu, Bupati menghimbau bahwa PNS sebagai bagian dari masyarakat dan sebagai apatur harus mencerminkan dan memberi contoh yang terbaik sebagai tuan rumah dari pelaksanaan STQ yang akan datang. Maka sebagai tuan rumah, sambut tamu-tamu dari 13 Kabupaten Kota dan berikan citra yang terbaik sebagai warga HSS. Kemudian Bupati menekankan kepada panitia pelaksana menjelang minimal hari ke-2 sebelum pelaksanaan STQ, maka tugas-tugas panitia tidak ada lagi kata aku melainkan kata kita atau tugas bersama. Kepada peserta apel agar menyemarakkan atau menghadiri setiap malam pelaksanaan STQ selama 7 hari dari tanggal 21 maret sampai tanggal 27 maret 2011 dengan mengajak keluarga, lingkungannya untuk meramaikan pelaksanaan STQ tersebut.

Dengan waktu kurang lebih 40 hari lagi, dalam sambutan Bupati pada apel kesadaran tersebut menghimbau kepada jajaran Dinas Pendidikan, kepala Sekolah dan guru-guru yang mengajar di sekolah agar menyiapkan muali dari kesiapan siswa, guru, pelaksaan dan pihak manajemen tingkat kabupaten sehingga dalam pelaksanaan ujian nasional tidak ada lagi kendala baik masalah teknis maupun mnasalah manajemennya agar pelaksanaan ujian nasional tahun 2011 bisa terlaksana dengan baik.

Oleh karena itu, Bupati berpesan agar nantinya dapat di sampaikn kepada jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru dan orang tua agar membimbing dan mengarahkan anak-anaknya supaya dapat konsentrasi khusus dan penuh dalam menghadapi ujian nasional. Dan juga kepada para pelajar khususnya yang mau menghadapi ujian nasional agar bisa menyiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional dan bisa membagi waktu antara waktu bermain dan waktu belajar. Selanjutnya Bupati berharap UN tahun 2011, baik tingkat SLTA/SLTP bisa mencapai angka kelulusan 100%. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►