Jumat, 18 Maret 2011

Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Ikuti Bimbingan Teknis

Rembang-Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Rembang baru-baru ini mengikuti bimbingan teknis Kabupaten Layak Anak (KLA). Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Rembang tersebut diikuti anggota Gugus Tugas dari 20 anggota gugus tugas yang berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun organisasi non pemerintah termasuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang.


Dalam sambutanya Kepala Bappeda Kabupaten Rembang Hari Susanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tindak lanjut Kebijakan Menuju Kabupaten Rembang Layak Anak yang telah dicanangkan Bupati Rembang H Moch Salim pada 27 Juli 2009.


Menurut hari Susanto, adanya Kebijakan Kabupaten Rembang Layak Anak, berarti pula menempatkan pengarusutamaan hak anak atau kepentingan terbaik bagi anak menjadi pertimbangan dalam setiap penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Rembang. Sehingga Pemenuhan kebutuhan dan partisipasi anak perlu menjadi perhatian dengan tahapan yang jelas oleh stakeholders.


Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Budaya Bappeda Kabupaten Rembang Sri Wahyuni menjelaskan, Peserta mendiskusikan rencana kegiatan dalam rangka mendukung Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak dengan fasilitator dan narasumber dari KLA Tingkat Nasional dan Manager PLAN Unit Rembang .

◄ Newer Post Older Post ►