Rabu, 23 Maret 2011

HARI PERTAMA STQ NASIONAL KE 18 TINGKAT PROVINSI KAL-SEL DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Selasa (22/3) merupakan hari pertama pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) Nasional ke-18 tingkat Propinsi Kalimatan Selatan tahun 2011. Setelah tadi malam di selenggarakannya pembukaan STQ Nasional ke-18 tingkat Propinsi Kalsel tahun 2011 oleh Gubernur Kalsel H.Rudy Arifin. Pembukaan STQ ke-18 tersebut bertempat di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Pada hari pertama pelaksanaan STQ Nasional ke-18 tingkat Propinsi Kalsel tahun 2011 ini ada 4 mesjid dan panggung utama yang digunakan untuk STQ. Adapun 4 mesjid yang di gunakan tersebut yakni mesjid Agung Taqwa, mesjid Darul Khaliq, mesjid Al-Minah dan mesjid Ar-Raudah. Pada mesjid Agung Taqwa di gunakan untuk cabang STQ tilawah kategori golongan anak-anak dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang. Mesjid Darul Khaliq di gunakan untuk cabang Seleksi Hifzil Qur’an (SHQ) kategori 1 Juz dan Tilawah dengan peserta sebanyak 9 orang dan SHQ kategori 5 Juz dan Tilawah sebanyak 8 orang.

Di mesjid Al-Minah di gunakan untuk cabang SHQ kategori 10 Juz dengan jumlah peserta 11 orang dan 20 Juz sebanyak 8 orang. Dan di Mesjid Ar-Raudah di gunakan untuk cabang SHQ kategori 30 Juz dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang. Serta di panggung utama dilakukan STQ kategori golongan remaja sebanyak 13 orang.

Dan pada malamnya, STQ di laksanakan di panggung utama yaitu di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Dengan cabang kategori dewasa dan puitisasi terjemahana Al-Qur’an dengan peserta berjumlah 6 orang dan juga festival rebana sebanyak 3 group. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►