Senin, 14 Maret 2011

Investor Malaysia Bangun Resort di Bintan Senilai Rp.24 Triliun

BINTAN – Investor Malaysia, Landmark Holding Sdn Bhd akan membangun kawasan wisata terpadu Treasure Bay di Lagoi Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan nilai investasi ditaksir 24 triliun rupiah. Proyek tersebut akan ditinjau Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Kepri 26 Februari ini.




Ketua Badan Pengusahaan Kawasan Bintan, Mardhiah mengatakan, investor Malaysia sudah lama berkomitmen untuk membangun kawasan wisata terpadu di Lagoi, dan saat ini tinggal menunggu realisasinya.

Proyek Treasure Bay, katanya akan dibangun secara bertahap oleh konsorsium dari Malaysia yakni Landmark Holding Sdn Bhd dengan nilai investasi ditaksir 24 triliun rupiah.

”Pengusaha Malaysia saat ini masih menghitung investasi yang akan dikeluarkan untuk membangun proyek Treasure Bay, dan rencananya proyek tersebut mulai dibangun tahun ini juga. Beberapa proyek yang akan dibangun antara lain, marina, ruang terbuka hijau, resor dan kawasan hunian,” katanya, Rabu (23/2).

Menurutnya, pembangunan Treasure Bay Resort oleh Landmark Holding akan menambah jumlah investor asing yang membangun kawasan wisata terpadu di Bintan khususnya Lagoi. Saat ini sudah ada sejumlah investor asing dari Singapura dan negara lain yang telah membangun hotel dan resort di Lagoi.

"Jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Lagoi terbanyak ketiga di Indonesia. Tahun 2010 jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lagoi sebanyak 42.331 orang," katanya.

Dikunjungi Presiden

Menurut Mardhiah, Presiden SBY berencana mengunjungi sekaligus melaunching proyek Treasure Bay di Lagoi saat berkunjung ke Bintan pada 26 Februari nanti.

“Kepala Negara akan mengunjungi Lagoi setelah meresmikan program Kepri 2011 mengenai pengentasan warga dari kemiskinan di Gedung Daerah Tanjungpinang,” katanya.

Sekretaris Dewan Kawasan FTZ BBK (Batam, Bintan dan Karimun), Jhon Arizal mengatakan, Presiden SBY memang akan datang ke Kepri sekitar 26 Februari ini dan salah satu agendanya meresmikan proyek Treasure Bay.

Untuk mengamankan kedatangan Presiden RI ke Kepri, Polres Bintan telah menyiapkan 273 personil.

Kapolres Bintan AKBP Yohanes S Widodo mengatakan, pihaknya sudah melakukan gladi bersih untuk pengamanan Presiden yang tujuannya untuk mengarahkan tugas dan fungsi anggota di lapangan. Tugas dan fungsi yang diemban anggota dalam pengamanan tersebut harus diketahui oleh masing-masing personel jajaran Polres Bintan.

Selain itu, dari gladi itu akan diketahui kekurangan yang dimiliki sehingga bisa diperbaiki dalam pelaksanaannya nanti. Adapun pengamanan yang dilakukan jajaran Polres Bintan yaitu pengamanan di jalan sepanjang Batu 16 Tanjungpinang hingga Simpang Lagoi, Teluk Sebong. Di sepanjang jalan tersebut ada 68 titik pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polres Bintan. (gus).



◄ Newer Post Older Post ►