Selasa, 22 Maret 2011

Masyarakat dihimbau menjaga kerukunan bersama

Pamotan-Walaupun situasi dan kondisi di wilayah Pamotan relatif Kondusif, terjadinya kerusuhan berlatar belakang kerukunan umat beragama, seperti di Cikeusik, Temanggung dan Pasuruan diharapkan tidak merembet kedaerah lain dan bisa dijadikan pelajaran yang berharga. Oleh karena itu berbagai elemen masyarakat dikecamatan pamotan diharapkan merapatkan diri untuk mengantisipasi hal itu. Demikian dikatakan Camat pamotan Wiyoto.


Wiyoto mengatakan, sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan mengintensifkan dan membina komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, pemuka agama, dan aparat kepolisian, khususnya terhadap kehidupan umat beragama, sehingga jika ada permasalahan yang muncul bisa terselesaikan dengan cepat.


Wiyoto berpesan agar setiap ada permasalahan yang muncul masyarakat tidak mudah terprovokasi, dan jangan diselesaikan dengan kekerasan atau main hakim sendiri, karena ada yang berwenang untuk mengurusinya yakni aparat penegak hukum. Jika terjadi dampaknya tentunya semuanya akan merugi.

◄ Newer Post Older Post ►