Senin, 21 Maret 2011

Membangun Pemasaran Afiliasi Bisnis Online


Pemasaran afiliasi merupakan cara mudah membangun sebuah bisnis online. Meski terbilang mudah untuk dimulai, bisnis ini membutuhkan kerja keras dan ketekunan untuk menjadi berhasil.

Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis pemasaran afiliasi.

Langkah 1
Pilihlah pasar yang sesuai untuk Anda. Sebelum Anda memutuskan produk mana yang akan dijual, Anda tentunya harus memilih pasar. Misalnya, jika Anda tertarik pada kesehatan dan kebugaran, jadikanlah itu sebagai pasar Anda. Pilih sesuatu yang ingin Anda kerjakan dalam jangka panjang.

Membangun_Pemasaran_Afiliasi
Langkah 2
Setelah memilih pasar, kemudian saatnya untuk menentukan produk. Pertimbangkan produk-produk yang terperbarui setiap bulannya sehingga Anda dapat membangun sebuah pendapatan pasif yang terbarukan setiap bulannya. Tidak semua produk afiliasi dapat diperbarui. Anda dapat mencari clickbank.com yang memungkinkan anda untuk membuat sebuah kode dengan mudah setelah anda terdaftar. Pilihan lainnya ialah dengan mencari direktori afiliasi seperti AssociatePrograms.com yang telah hadir sejak beberapa tahun yang lalu dan menawarkan banyak sekali nasihat serta sebuah direktori yang terpisah menurut kategori.

Langkah 3
Kemudian Anda harus membuat serangkaian autoresponder email (pembalas email otomatis). Email-email yang terkirim melalui autoresponder ini akan berisi informasi tentang produk afiliasi anda. Jangan hanya menjual di dalam email ini, tetapi juga berikan informasi yang berguna bagi pembacanya. Sebagai contoh, jika produk afiliasi Anda mengenai penurunan berat badan, berikanlah tips berguna lain berkenaan  dengan bagaimana menggabungkan produk Anda. Kali pertama Anda hanya akan menerima
penjualan dalam jumlah sedikit. Diperlukan waktu enam bulan untuk mendapatkan penghasilan yang signifikan dari pemasaran afiliasi. Aweber ialah sebuah program autoresponder yang baik sekali untuk digunakan.

Langkah 4
Buatlah sebuah situs sederhana untuk menjaring email. Situs ini adalah tempat di mana Anda mendorong orang untuk mendaftar untuk rangkaian autoresponder Anda. Anda mungkin ingin memberikan sesuatu secara cuma-cuma agar orang mau mendaftar. Sebuah panduan penurunan berat badan gratis mungkin akan dapat melakukan hal tersebut.

Langkah 5
Tentunya Anda membutuhkan kunjungan di situs anda. Ada begitu banyak cara untuk mendapatkan kunjungan. Tulislah artikel di situs eHow.com dan gunakan situs Anda sebagai sebuah sumber. Pergunakan situs-situs dengan pertukaran tautan.

Langkah 6
Mulailah dengan satu produk yang bagus dan fokus pada satu produk tersebut hingga Anda meraih berhasil. Kemudian mulai temukan pproduk lainnya untuk ditambahkan dalam amunisi anda. Setelah orang-orang mulai membeli, Anda akan mulai mengembangkan sebuah daftar pembeli yang terpisah. Ini adalah sebuah tambang emas dan alat untuk membangun keberhasilan pertama. (*/ dari berbagai sumber)

◄ Newer Post Older Post ►