Kamis, 03 Maret 2011

Menuju BPP model

Sluke-Tidak mau ketinggalan dengan Balai Penyuluh Pertanian yang ada di Kabupaten Rembang, yang sudah menjadi BPP model, kini satu lagi BPP kecamatan Sluke akan menjadi BPP model. Langkah persiapan untuk menuju ke BPP model sudah di lakukan.


Kordinator PPL Kecamatan sluke Marsam menjelaskan langkah persiapan untuk menuju ke BPP model sudah di lakukan sejak pertengahan Oktober tahun 2010. Meliputi melaksanakan training Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) selama 1 bulan meliputi budi daya tanaman , ternak dan perikanan, pembinaan kelembagaan kelompok tani, sistim pembinaan kelompok tani, demontrasi plot dengan budidaya lombok dan tomat organik, serta praktek lapangan yakni, pembuatan pupuk bokasi (pupuk organik), pembuatan silase (pakan ternak) dan tanam jajar legowo khususnya pada tanaman padi.


Marsam menambahkan BPP Kecamatan Sluke juga memberikan pelatihan tentang menyusun RDK dan RDKK, menyusun RUA, RUB dan menyusun RUK bagi kelompok tani. Selain itu sarana dan prasarana mulai dari gedung beserta perlengkapan, dan klinik agrobisnis layanan bagi petani sudah memenuhi sarat yang ditentukan menjadi BPP model.


◄ Newer Post Older Post ►