Jumat, 18 Maret 2011

Minimalisir Angka Putus Sekolah

Rembang-Setelah beberapa lama Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Rembang vakum, hari rabu , pengurus baru periode 2011-2016 dilantik oleh Bupati Rembang H Moch Salim. Kegiatan dilaksanakan di pendopo kabupaten, disaksikan Ketua GNOTA Provinsi Jateng, Hj Zaimatun Ali Mufidz.


Dalam kesempatan tersebut, ketua GNOTA Provinsi Jateng Hj Zaimatun Ali Mufidz mengatakan, tujuan GNOTA adalah meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak asuh dalam perjalanan menempuh pendidikan. Semenjak berdiri, GNOTA Provinsi Jateng telah menyalurkan bantuan sebanyak 19,3 miliar kepada 218.404 anak asuh. Tiap tahun rata-rata di salurkan bantuan 1 miliar rupiah, untuk tahun lalu telah menyalurkan 1,7 miliar rupiah.


Sementara itu, Bupati Rembang H. Moch Salim berharap, acara pelantikan ini tidak hanya serimonial belaka, tetapi betul-betul dilaksanakan dengan tanggung jawab. Adanya GNOTA ditujukan untuk membuka kepekaan masyarakat terhadap arti pentingnya dunia pendidikan bagi anak-anak generasi masa depan. Selaras dengan empat pilar pembangunan kabupaten Rembang. Karena itu harus didukung sepenuhnya.


Usai pelantikan, Ketua Umum GNOTA Rembang Hj Umy Jazilah Salim menyampaikan, sebagai langkah awal GNOTA Rembang saat ini telah memiliki dua anak asuh, dan kemungkinan akan bertambah di tahun mendatang. Dengan adanya GNOTA di Kabupaten Rembang, terus diupayakan meminimalisir angka putus sekolah yang cukup tinggi. Selain itu juga dapat membantu menuntaskan program wajib belajar sembilan tahun yang dicanangkan pemerintah.


Dalam acara tersebut GNOTA Provinsi menyalurkan bea siswa kepada 50 anak tidak mampu, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 120 ribu.

◄ Newer Post Older Post ►