Kamis, 24 Maret 2011

Pelatihan KPMD

Sarang-23 Kader pemberdayaan masyarakat desa (KPMD) kemarin mendapat pelatihan tata cara peyusunan usulan program PNPMMD tahun 2012, pelatihan berlangsung di balai desa Pandangan Wetan, diikuti 2 orang perwakilan dari Tim perumus usulan TPU dan 1 orang dari KPMD.


Penangung Jawab Operasional Kecamatan (PJOK) Kecamatan Sarang Suhardi mengatakan, Pelatihan dimaksudkan agar KPMD dan TPU cakap dalam merumuskan segala usulan pembangunan fisik dan simpan pinjam perempuan SPP yang ada di desa, Terutama di fokuskan pada pelatihan pemeliharaan fisik PNPMMD tahun 2011 dan peyusunan usulan program PNPMMD tahun 2012.


Ditambahkan, para peserta harus sungguh-sungguh untuk melakukan tahapan–tahapan yang telah ditetapkan dalam program PNPMMD, mulai dari tahapan penyusunan usulan sampai dengan pemeliharaan fisik PNPMMD yang ada di desa. Karena berhasil tidaknya program yang diusulkan dan dibuat masing-masing desa, tergantung dari kesungguhan dari peserta yang telah emndapatkan pelatihan.


Untuk tahun 2011, 23 desa yang ada di Kecamatan Sarang semua terdanai, adapaun dana yang diterima Kecamatan sarang dalam PNPMMD tahun 2011 sebesar 3 milyar, di peruntukkan untuk pembangunan fisik sebesar 2 milyar lebih, dan Simpan Pinjam Perempuan sebesar 400 juta lebih.

◄ Newer Post Older Post ►