Selasa, 22 Maret 2011

Pembentuk harga telur

Harga telur selalu berfluktuasi naik maupun turun. Tidak ada orang yang bisa menjadi penentu maupun pembentuk harga telur. Harga telur ini terbentuk dari murni mekanisme pasar. Pada saat permintaan pasar naik maka hargapun naik pada saat permintaan turun maka hargapun juga turun. Sebuah mekanisme yang kelihatanya begitu sederhana.

Tetapi rumitnya, kita tidak pernah tahu kapan harga akan naik atau harga akan turun. Karena harga telur ini naik turunya tidak pernah berlaku periodik yang berulang pada waktu-waktu tertentu setiap tahunya. Selain faktor permintaan pasar, naik turunya harga juga banyak dipengaruhi banyak faktor, antara lain cuaca yang bisa menyebabkan lancarnya atau tersendatnya pengiriman, bencana alam, dan juga isu diseputar bisnis perteluran itu sendiri.

Penentu harga telur yang sebenarnya adalah pasar atau permintaan konsumen , pedagang dan peternak. Alur sederhanya, pada saat daya serap pasar naik, maka permintaan pedagang ke peternakpun naik, otomatis peternak akan menjual telur kepada pedagang dengan harga yang tertinggi, dan pada saat permintaan pasar turun maka pedagangpun akan membeli telur sesuai dengan kekuatan harga pasar yang ada.

Sebagai pedagang maupun peternak yang harus selalu anda perhatikan adalah perkembangan kisaran harga pasar yang ada sehingga anda bisa menjual tidak terlalu murah dan membeli dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dalam memilih informasi kisaran harga telur sebagai acuan, tentunya anda harus menggunakan informasi yang telah digunakan oleh banyak pelaku bisnis telur lainya. Karena peternak maupun pedagang seringnya menjual atau membeli telur pada kisaran harga yang tidak terlalu jauh dari acuan harga yang diperolehnya tersebut.

SMS Info Central Unggas adalah media informasi yang independen dan bekerja secara profesional yang tidak berorientasi mencari keuntungan dari sebuah proses jual beli telur. Saat ini dengan banyaknya pedagang maupun peternak dari berbagai daerah di indonesia yang bergabung maka sms info central unggas sudah berkembang menjadi media informasi perkembangan harga telur nasional yang terpercaya.

Dengan meratanya member sms info dari berbagai daerah di indonesia ini, distribusi perkembangan informasi harga telur dari sms server akan sangat cepat direspon oleh peternak maupun pedagang yang menggunakan acuan standar dari sms info central unggas.

Disinilah perlunya anda selalu mengikuti update informasi harga telur terkini dari sms server central unggas yang sudah terbukti menjadi acuan standar bagi kebanyakan pedagang maupun peternak dari berbagai daerah di indonesia, sehingga sebagai pelaku bisnis di bidang perteluran ini anda tidak akan ketinggalan perkembangan harga telur yang sedang dan akan terjadi.




◄ Newer Post Older Post ►