Jumat, 25 Maret 2011

Perketat Pengamanan PSIR Melawan Persebaya

Rembang-Polres Rembang akan memperketat pengamanan laga PSIR menjamu Persebaya pada hari Selasa 29 Maret mendatang. Langkah tersebut untuk mengantisipasi kedatangan suporter Persebaya yang dikenal dengan istilah bondo nekad (Bonek).


Menurut keterangan Kapolres Rembang AKBP Adhi Fandy Ariyanto, dalam laga ini Polres akan meminta tambahan satu peleton pasukan Brimob dalam upaya pengamanan stadion Krida Rembang. Pengamanan ekstra ketat juga menindaklanjuti instruksi Kapolda Jawa Tengah.


Langkah pengamanan lain yang ditempuh yakni pada hari Jumat ini memanggil pewakilan suporter Persebaya Bonek Mania ke Rembang, dipertemukan dengan kelompok suporter setempat. terkait perlunya adanya kesepahaman antar suporter tuan rumah dan tim tamu untuk saling menjaga ketertiban, baik sebelum-saat dan khususnya setelah pertandingan usai.


Sementara Ketua Panpel Pertandingan Siswanto menjelaskan, panpel terus melakukan perbaikan dan pembenahan stadion untuk persiapan partai PSIR menjamu Persebaya. Kondisi lapangan, penataan pintu masuk dan keluar stadiun, pengaturan tempat duduk akan terus ditata.


Ditambahkan, mengingat laga penuh gengsi itu rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi, maka panpel berupaya melakukan persiapan secara matang dan berusaha keras mengantisipasi pengamanan. Agar berjalan lancar, tertib dan menghindari adanya kerusuhan.

◄ Newer Post Older Post ►