Kamis, 17 Maret 2011

Persewaan piring gelas atau bolo pecah


Usaha ini dilakukan oleh teman saya,pada mulanya temaan saya memulai berbagai macam usaha tetapi tidak juga berhasil dan baru berhasil setelah bisnis dalam bidang jasa yaitu menyawakan peralatan bolo pecah(gelas-piring).

Sebagai gambaran mari kita lihat disekitar kita,ada berapa nanyak orang yang mau menyimpan gelas dan piring dalaam jumlah yang banyak meski itu untuk dipakai sendiri dalam ruang lingkup yang kecil seperti kalau rumahnya dipakai untuk arisan warga atau untuk PKK,untuk rapat karang taruna dll.Banyak di antara mereka masih belum mempunyai perlengkapan untuk mencukupinya bukan karena harga yang mahal kalau membeli,tetapi karena mereka ingin rumah mereka tidak terpenuhi oleh barang-barang yang tidak di gunakan setiap hari.Jika tempat mereka dipakai untuk PKK maka mereka akan sdaling pinjam gelas dan piring supaya hadirin yang dantang bisa mendapat konsumsi.Bagaimana benar bukan?
Ok itu baru ruang lingkup yang kecil,bagaimana jika ada yang menikah?Berapa tamua undangan yang akan datang?Tentunya banyak sekali undangan yang datang.
Nah di sinilah celah dari usaha jasa tersebut,mungkin ada yang berpikir bukankah kalau ada katering semua itu sudah memjadi tanggung jawab katering?jawabnya benar jika konsumen tahunya beres tetapi juga akan berimbas pada pengeluaran yang menjadi lebih besar.Maka dari itu usaha ini sewa gelas piringnya harus lebih murah dari yang disediakan katering dan perlu anda ketahui sekarang banyak pihak katering yang memilih menyewa dari pada membeli sendiri untuk disewakan,Mengapa karena pihak katering sudah repot untuk menyediakan makanan dan minuman,tidak mau repot lagi untuk cuci piring dan gelasn capeek dech!!!!!
Itulah celah kosong yang harus anda manfaatkan
Jadi dalam hal ini usaha persewaan gelas dan piring bisa jalan.

Tip untuk usah persewaan ini 
1. Beri pelayanan yang baik ke pada pihak konsumen
2. Jalin hubungan dengan pihak katering sehingga kalau katering mereka laku bisa kerjasama dengan menyewa peralatan gelas-piring(bolopecah)
3. Beri milai tampah untuk usaha ini,misalnya barang yang disewa boleh kembali dalam keadaan kotor,anda harus rela memakai tenaga orang lain untuk mencuci(tetangga banyak kan?).Memang keuntungan yang didapat memjadi lebih sedikit tetapi jika konsumen banyak dalam satu bulan udah dapat untung berapa?
lagian yang cuci kan orang lain bukan anda sendiri

Tip promosi
1. Datangi katering-katering di kota anda,jelaskan program anda dan tawarkan kerjasama
2. Pasar,pasar adalah suatu komonitas yang bagus untuk berpromosi,jika ada satu saja yang menyewa dan puas dengan pelayanan anda maka promosi itu akan berjalan dengan sendirinya dari mulut kemulut
3.Anda bisa cari sistem promosi yang baik lasi,jangan cuma saya saja yang disuruh memikirkan  he...he...he...



◄ Newer Post Older Post ►