Kamis, 17 Maret 2011

Pesona Lagoi Bintan Diresmikan SBY

BATAM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pemberian nama baru kawasan wisata terpadu Teluk Lebong Treasure Bay menjadi Pesona Lagoi Bintan, Sabtu (26/2). Proyek tersebut dipastikan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Kepri.




Dalam sambutan peresmian nama baru kawasan wisata Teluk Lebong Treasure Bay menjadi Pesona Lagoi Bintan Sabtu (26/2), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono minta pengembangan proyek kawasan wisata di Tanah Air mengacu pada kekhasan lokal agar memiliki daya saing bersadarkan keunikannya, sekaligus menjamin keberlanjutan sektor wisata dari segi kelangsungan bisnisnya.

"Kalau berlanjut, wisatawan yang datang akan semakin banyak setiap tahunnya. Maka ada peluang yang semakin besar untuk lebih mengembangkan lagi kawasan wisata di tempat ini," katanya, Sabtu (26/2).

Pada saatnya nanti dapat mempromosikan Kepulauan Riau sebagai suatu tempat yang khas, unik, dan indah. Untuk itu semua pemangku kepentingan perlu memiliki satu kesamaan dalam meraih peluang serta jangan membuang kesempatan dan momentum yang ada.

Kawasan wisata Pesona Lagoi Bintan atau Treasure Bay merupakan proyek yang dibangun pengusaha Malaysia bekerjasama dengan pengusaha Indonesia dan Singapura dengan investasi ditaksir 900 juta dolar Singapura. Dalam kawasan itu nantinya dibangun berbagai fasilitas seperti marina, tempat bersandar pesawat air (water plane), yang bisa membawa wisatawan ke Lingga, Natuna, Karimun, maupun ke Batam.(gus).
◄ Newer Post Older Post ►