Rabu, 23 Maret 2011

PKK Pantau PWS Gabus

Kaliori-Ketua tim penggerak PKK kecamatan Kaliori-Nyonya Susanti Kartono dalam kegiatan pemantauan wilayah setempat Garam Beryodium untuk semua (PWS Gabus) di pendopo kecamatan Kaliori hari selasa mengharapkan agar kader PKK bisa menyosialisasikan penggunaan garam beryodium kepada masyarakat. Pasalnya kekurangan garam beryodium dapat menimbulkan berbagai penyakit.


Nyonya Kartono mengatakan khusus penyakit yang ditimbulkan dari kekurangan garam beryodium pada ibu hamil dapat menyebabkan keguguran dan pada anak yang dilahirkan bisa bertubuh kerdil maupun idiot.


Selain itu kekurangan garam beryodium dapat mengakibatkan penyakit gondok. Bahkan salah seorang penderita gondok di wilayah kecamatan Kaliori, diketahui meninggal dunia.

Sementara itu wakil ketua pokja 3 tim penggerak PKK kabupaten Rembang-Nyonya hajah Mugiharti Sunarto menjelaskan, digelarnya pemantauan wilayah setempat Garam Beryodium untuk semua (PWS Gabus) untuk mengetahui sejauh mana masyarakat kecamatan Kaliori dalam mengkonsumsi garam beryodium.


Selain kecamatan Kaliori, yang menjadi sasaran pemantauan wilayah setempat Garam Beryodium untuk semua (PWS Gabus) adalah kecamatan Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►