Selasa, 15 Maret 2011

RSU dr. R Sutrasno Launching 3 ruang baru

Rembang-Bupati Rembang H Moch Salim menegaskan, semua warga tanpa terkecuali berhak mendapat perawatan dan pengobatan apabila membutuhkan pelayanan kesehatan atas ruang dan peralatan medis baru di RSU Dr R Sutrasno Rembang, termasuk peserta Jaminan Kesehatan Rembang Sehat (JKRS) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Hal terssebut berkaitan adanya penambahan dan dilaunchingnya tiga unit ruang baru IGD, Ruang CT scan dan ruang askes centre.


Sehingga menurut Bupati tidak ada alasan bagi pengelola BLUD DR R Sutrasno untuk tidak memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan penderita.


Ia menambahkan, dengan bertambahnya fasilitas pelayanan kesehatan di BLUD DR R Sutrasno membuat animo warga datang berobat diharapkan makin meningkat, sehingga tidak perlu memeriksakan kesehatan ke rumah sakit luar daerah. Pihak rumah sakit akan terus berupaya meningkatkan jumlah tenaga medis dan infra struktur pendukung guna melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan warga Rembang.


Sementara Direktur BLUD Dr R sutrasno Rembang Dr Agus Setyo HP mengatakan, dilaunchingnya tiga unit ruang baru bertepatan dengan perayaan hari jadi ke 56 BLUD DR Sutrasno. Terdiri Instalasi Gawat Darurat (IGD) Terpadu, dilengkapi kamar operasi bedah minor, dibangun melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan senilai Rp 1,5 milyar. Bangunan ruang baru CT Scan, pengadaan alat CT Scan dari bantuan optimalisasi APBN senilai Rp 2,4 milyar. dan ruang Askes centre dibangun atas kerja sama antara BLUD dengan PT Askes Persero, senilai Rp 149,2 juta.

◄ Newer Post Older Post ►