Kamis, 24 Maret 2011

SEKDA KUNJUNGI MESJID - MESJID TEMPAT STQ KE 18

Menginjak hari kedua pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) Nasional ke-18 tingkat Propinsi Kalimatan Selatan tahun 2011. Rabu (23/3), Sekretaris Daerah HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP menyempatkan diri berkunjung ke mesjid-mesjid yang di gunakan untuk pelaksanaan STQ. Kunjungan Beliau tersebut untuk ikut menyaksikan para kafilah-kafilah dalam berlomba.

Pada hari kedua pelaksanaan STQ Nasional ke-18 tingkat Propinsi Kalsel tahun 2011 ini, sama halnya seperti hari pertama ada 4 mesjid dan panggung utama yang digunakan untuk STQ. Begitu juga untuk cabang kategori yang di lombakan sama seperti kemarin, karena itu merupakan lanjutan hari pertama pelaksanaan STQ. Adapun 4 mesjid yang di gunakan tersebut yakni mesjid Agung Taqwa, mesjid Darul Khaliq, mesjid Al-Minah dan mesjid Ar-Raudah. Dan pada hari kedua pelaksanaan STQ ini, di mesjid Agung Taqwa di gunakan untuk cabang STQ tilawah kategori golongan anak-anak dengan jumlah peserta sebanyak 13orang. Mesjid Darul Khaliq di gunakan untuk cabang Seleksi Hifzil Qur’an (SHQ) kategori 1 Juz dan Tilawah dengan peserta sebanyak 9 orang dan SHQ kategori 5 Juz dan Tilawah sebanyak 8 orang.

Di mesjid Al-Minah di gunakan untuk cabang SHQ kategori 10 Juz dengan jumlah peserta 11 orang dan 20 Juz sebanyak 13 orang. Dan di Mesjid Ar-Raudah di gunakan untuk cabang SHQ kategori 30 Juz dengan jumlah peserta sebanyak 13 orang. Serta di panggung utama dilakukan STQ kategori golongan remaja sebanyak 13 orang dan Qira’at Al-Qur’an sebanyak 13 orang. Berbeda dengan hari pertama pelaksanaan STQ di mesjid Ar-Raudah yang hanya di gunakan untuk perlombaan cabang SHQ kategori 30 Juz saja, tetapi pada hari kedua juga di gunakan STQ cabang Tafsir Bahasa Arab sebanyak 13 orang, Tafsir Bahasa Inggris berjumlah 13 orang dan juga Tafsir Bahasa Indonesia sebanyak 13 orang.

Dan pada malam harinya, STQ di laksanakan di panggung utama sama seperti hari pertama yaitu di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Dengan cabang kategori yang sama juga yakni kategori dewasa dan puitisasi terjemahana Al-Qur’an dengan peserta berjumlah 6 orang dan kemudian di lanjutkan dengan festival rebana sebanyak 3 group. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►