Jumat, 18 Maret 2011

Sosialisasi Bantuan desa Berkembang

Kaliori-Warga desa Dresi Wetan, kecamatan Kaliori hari kamis mengikuti sosialisasi bantuan keuangan kepada desa berkembang tahun 2011. Sosialisasi dilaksanakan langsung oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) kabupaten Rembang.


Kepala bidang teknologi tepat guna BPMPKB kabupaten Rembang-Sri Suryandari mengatakan, pemerintah propinsi Jawa Tengah rencananya akan menyalurkan bantuan keuangan senilai 100 juta rupiah. Masing-masing sebanyak 92,5 persen untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat. Sedangkan sisanya 7,5 persen dialokasikan untuk operasional kegiatan.


Ditambahkan bantuan keuangan desa berkembang ini diperuntukkan bagi peningkatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan dan sebagai implementasi Gubernur Jawa Tengahmewujudkan program “Bali Ndeso Mbangun desa”.


Sri Suryandari mengungkapkan, bantuan keuangan ini telah digulirkan di kabupaten Rembang, sejak tahun 2009 lalu dan berakhir tahun 2012 nanti dengan sasaran 66 desa. Sedangkan pada tahun 2011 ini, bantuan keuangan desa berkembang diberikan kepada 19 desa. Termasuk 2 desa di kecamatan Kaliori yaitu desa Dresi Wetan dan desa Mojorembun.


Kepala desa Dresi Wetan-M. Gunandar mengharapkan agar bantuan ini, nantinya dapat digulirkan kepada masyarakat miskin lainnya. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kurang mampu di desanya.

◄ Newer Post Older Post ►