Kamis, 24 Maret 2011

Sosialisasi Pencairan ADD Segera Dilaksanakan

Rembang-Sosialisasi pencairan alokasi dana desa (ADD) tahap pertama tahun 2011 akan segera dilaksanakan, Hal tersebut diungkapkan Sekda Rembang Hamzah Fatoni. Ia mengungkapkan langkah tersebut sebagai tindaklanjut untuk menjawab keresahan para kepala desa (kades) dan perangkat desa (katdes) terkait waktu pencairan ADD.


Menurut Sekda sebelum pencairan ADD, dilakukan sosialisasi kepada kades dan katdes. Sosialisasi rencananya dilaksanakan empat hari mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 31 Maret 2011. Setelah sosialisasi, masing-masing desa dipersilahkan mengajukan pencairan ADD, dengan catatan surat pertanggungjawaban (SPJ) ADD tahap II tahun 2010 sudah selesai dan disampaikan di Bagian Tata Pemerintahan Setda Rembang. Untuk tahun 2011 ini jumlah total ADD untuk desa se-Kabupaten Rembang mencapai Rp 18.5 miliar.


Sekda juga menegaskan kembali komitmen Pemkab untuk tetap memperhatikan aspirasi dari desa. Pasalnya pemerintahan desa merupakan bagian subsistem pemerintahan kabupaten. Selain itu Pemkab juga akan mengkaji kembali atas variabel-variabel yang memungkinkan peningkatan jumlah ADD pada tahun-tahun yang akan datang.

◄ Newer Post Older Post ►