Rabu, 02 Maret 2011

Tanah Bengkok untuk pengembangan ekonomi Lokal.

Rembang-Tanah bengkok milik desa Tireman Kecamatan Rembang khususnya yang dikelola kepala desa dengan luas 2.500 Meter persegi tahun ini rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi lokal bagi warga. Dari hasil musyawarah desa, rencananya akan diperuntukkan bagi budidaya ikan gurami, Pembuatan trasi, pendirian cuci sepeda motor dan mobil. Tak hanya itu, pihak desa juga akan mendirikan bengkel, mengingat para pemuda di desa Tireman banyak mengenyam pendidikan alumni dari sekolah jurusan perbengkelan.


Kepala Desa Tireman Zaefur menjelaskan, ditempat ini nantinya juga akan dibangun los dan kios, tempat cucian mobil dan sepeda motor. karena lokasi tanah bengkok berada dipinggir jalan pantura sepanjang desa Tireman.


Pembangunan sarana prasarana ini nantinya akan diambilkan dari dana program pemberdayaan kemiskinan perkotaan ( P2KP ) tahun 2011 . Sementara untuk kegiatan ekonomi nantinya akan dikelola oleh masyarakat miskin dibawah naungan Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM ) setempat yang melibatkan unsur masyarakat.


Zaefur mengemukakan, rencana pengembangan ekonomi di desa Tireman ini sebenarnya dimaksudkan untuk menentaskan kemiskinan yang ada didesa, mengurangi pengangguran dan menumbuh kembangkan perekonomian bagi warga. Pihaknya akan berupaya memberdayakan masyarakat baik melalui program pemerintah maupun program desa.


◄ Newer Post Older Post ►