Rabu, 23 Maret 2011

Tingkatkan budaya gemar membaca

Sulang-Untuk meningkatkan eksistensi pengelolaan dan pelayanan pada perpustakaan SDN Pragu kecamatan Sulang mengikuti lomba perpustakaan tingkat kabupaten. Beberapa materi yang dilombakan meliputi alat perpustakaan, anggaran, organisasi perpustakaan, sarana prasarana, gedung, tenaga pengelola, koleksi perpustakaan, sumber daya elektronik, pengolahan, pelayanan dan daya dukung perpustakaan. Dengan adanya Lomba perpustakaan siswa dapat lebih meningkatkan budaya gemar membaca di sekolah. Demikian dikatakan Kepala UPT DinPenDik Kecamatan Sulang Abdul Kholic.


Abdul Kholic mengungkapkan, Tahun ini SDN Pragu dipilih untuk mengikuti lomba ditingkat kabupaten dikarenakan eksistensi kegiatan diperpustakaan semakin meningkat. Perpustakaan yang dimiliki mempunyai koleksi buku kurang lebih 1000 buah. Baik berupa buku life skill, buku fiksi dan non fiksi. Dismaping itu ditunjang dengan fasilitas gedung baru yang memadai untuk ruang perpustakaan..


Ia berkomitmen , gemar membaca akan terus ditanamkan pada diri siswa sejak dini, agar siswa bisa lebih mencintai buku. Salah satunya pembelajaran diperpustakaan yang merupakan sumber ilmu bagi siswa maupun guru dalam mendapatkan ilmu yang lebih luas.Untuk itu minat baca yang selama ini sudah tertanam pada diri siswa diharapkan dapat terus ditingkatkan.

◄ Newer Post Older Post ►