Rabu, 02 Maret 2011

TP PKK KAB. HSS GELAR MAULID


Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar acara rutin yang digelar setiap setahun sekali yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijriyah. Acara peringatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Selasa (1/3) dengan tema “ dengan semangat maulidirrasul mari kita tingkatkan karakter bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa “.

Walaupun peringatan tersebut dilaksanakan di akhir-akhir bulan rabiul awal yakni pada tanggal 25 Rabi’ul Awwal 1432 H dalam penanggalan Islam (Hijriah), namun tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP.PKK Kab.HSS Dra. Hj.Herliyawati M.Safi’i, Wakil Ketua I TP.PKK Kab.HSS Hj. Zaitun Ardiansyah S.Ag, Wakil Ketua II TP.PKK Kab.HSS Hj. Isnaniah A.Fikry, Ketua TP.PKK Kecamatan se Kab.HSS, pengurus TP.PKK Kab.HSS, Penceramah Hj.Ainun dari Kec.Daha Utara beserta rombongan Maulid Habsyi dari Daha Utara.

Dalam sambutannya, Ketua TP.PKK Kab.HSS Dra. Hj.Herliyawati M.Safi’i menyatakan bahwa peringatan Maulidirrasul merupakan peringatan yang setiap tahun di laksanakan bagi kaum muslimin dengan merasakan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan juga mentauladani apa yang harus di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau berharap dengan peringatan tersebut akan menambah keimanan dan ketaqwaan yang lebih tinggi serta dapat mentauladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang patut di patuhi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan syair Maulid Habsyi dari rombongan Kec.Daha Utara. Setelah selesai pembacaan Maulid Habsyi, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Hj.Ainun dari Kec.Daha Utara. Dikatakannya bahwa ada 3 syarat meraih surga yakni orang yang pemaaf, orang yang suka memberi sedekah dan orang yang tidak memutus tali silaturahmi. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►