Jumat, 15 April 2011

30 anak yatim piatu menerima bantuan kambing

Sulang-Sebanyak 30 anak yatim piatu di Kecamatan Sulang baru-baru ini menerima santunan berupa ternak kambing dari Sekretariat Unit Pengelola Kegiatan ( UPK ) PNPM MD Kecamatan Sulang di halaman Kantor Camat Sulang. Dalam pemberian bantuan ini masing masing anak menerima 1 ekor kambing.


Wakil Bupati Rembang Abdul Hafid saat menggelar acara dinamika pembangunan dan pemerintahan di aula kantor kecamatan sulang juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada anak yatim piatu.

Ketua UPK PNPM MD Kecamatan Sulang Muchlisin mengatakan santunan berupa ternak kambing kepada anak yatim piatu ini merupakan salah satu kegiatan dari program PNPM MD. Dimana didalamnya ada dana sosial untuk rumah tangga miskin. Pemberian dana sosial ini sudah berjalan selama 3 tahun mulai tahun 2008 hingga sekarang. Dengan sasaran warga miskin dan anak yatim piatu.


Menurutnya, tujuan dari pemberian dana sosial sebagai upaya untuk mempercepat mengurangi kemiskinan di Kabupaten Rembang. Disamping itu anak yatim piatu maupun warga miskin ini nantinya bisa produktif, kreatif dan mandiri dalam meningkatkan usaha ekonominya di masyarakat.


Ditambahkannya, dana untuk santunan kepada anak yatim piatu ini berasal dari dana surplus UPK PNPM MD Kecamatan Sulang tahun 2010 sebesar Rp 50 juta.

◄ Newer Post Older Post ►