Kamis, 07 April 2011

Bantuan desa Pranti digulirkan

Sulang-Menindaklanjuti adanya bantuan dari pemerintah propinsi Jawa Tengah. Aparatur desa Pranti Kecamatan Sulang menyepakati tentang pelaksanaan dan petunjuk dalam mengembangkan usaha yang dikelola warga dilaksanakan secara bergulir.


Kepala Desa Pranti Kecamatan Sulang Dahlan mengatakan, bantuan ini dipergunakan untuk 2 kegiatan yakni tambahan modal usaha dan pengembangan dibidang peternakan. Pihak desa saat ini telah membentuk 7 kelompok dengan anggota 10 hingga 20 orang. Masing masing kelompok akan menerima anggaran sebesar Rp 10 juta.


Sedangkan untuk bidang peternakan dikembangkan ternak kambing dengan dibentuk 1 kelompok, terdiri dari 20 orang, dengan anggaran Rp 22,5 juta.


Dahlan menjelaskan pengembangan ternak kambing rencananya diagendakan ada kawin suntik, imunisasi kesehatan kambing. Ini dimaksudkan agar perkembangan anak kambing nantinya lebih sehat. Program ini khusus diperuntukkan kepada warga yang benar benar tidak mampu.


Sementara itu, agar program bisa berjalan berkesinambungan, pihak desa sesuai kesepakatan menerapkan teguran dan sanksi bagi warga yang melanggar ketentuan dan kesepakatan bersama.


Pihak desa berharap program bagi desa berkembang yang digulirkan pemerintah tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya bagi masyarakat, Sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan warga.

◄ Newer Post Older Post ►