Jumat, 08 April 2011

Bintek linux dan OSS

Rembang-Dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dinhubkominfo) Rembang menggelar Bimbingan tehnik (bintek) Program Linux dan Open Source soft ware (OSS) bagi SLTP , SLTA dan SKPD.


Kepala Dinhubkominfo Suyono melalui Kabid Kominfo Andi Dimyanto mengatakan, Bintek dimaksudkan sebagai upaya untuk terus membudayakan penggunaan soft ware legal dikalangan masyarakat Rembang .


Tujuannya agar peserta bisa mengaplikasikan program ini di masing-masing instansinya. Karena program linux mempunyai beberapa keunggulan diantaranya lebih murah, mudah penggunaanya, tidak mudah kena virus dan legal dari pada program yang selama ini banyak dipakai.


Salah satu peserta Bintek Penti perwakilan bagian Humas setda Rembang mengatakan, banyak manfaat yang bisa diterapkan dari penggunaan program Linux dan OSS, selain mengenalkan program baru pada tehnologi informatika komputer. Program ini mempunyai keunggulan dapat mempercepat pekerjaan dan programnya lebih lengkap.


Bintek yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 4 hingga 6 April 2011 seluruh peserta selain mendapatkan materi teori juga mendapatkan bekal praktek dari instruktur Dinhubkominfo dan Komunitas pengguna linux indonesia (KPLI) Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►