Kamis, 07 April 2011

Gelar Oprasi Sikat Candi Diperbatasan Jateng-Jatim

Sarang-Puluhan kendaraan Box dan kendaraan pribadi yang melintas di jalur pantura perbatasan Jateng-Jatim semalam dihentikan aparat Kepolisian Resort Rembang guna diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun muatannya. Oprasi melibatkan gabungan anggota kepolisian 3 Polsek, yakni Sedan, Sarang dan Sale .Meski sempat tertunda akibat guyuran hujan lebat, kegiatan operasi tetap dijalankan.


Kapolsek Sale AKP Priyono salah satu pimpinan kegiatan mengatakan, operasi dengan sandi Sikat Candi digelar sejak pukul 21.00 malam hingga 04.30 dini hari berdasar juklak dan juknis, dengan sasaran meliputi jenis mobil Box dan mobil pribadi.


Menurut Kapolsek Sale, disamping memeriksa kelengkapan surat-surat, jajaran kepolisian juga meneliti muatan. Guna mengetahui apakah ada benda mencurigakan atau membahayakan di dalamnya. Andaikata ditemukan, pemiliknya langsung diamankan dan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.


Sementara Kapolsek Sarang AKP Subali yang juga termasuk memimpin kegiatan menuturkan, Operasi Sikat Candi bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan dijalur pantura, baik pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pelanggaran lalu lintas. Penindakan tegas bagi pengguna jalan yang melanggar ketertiban berlalulintas dimaksudkan sebagai salah satu upaya menekan kejadian kecelakaan di jalur pantura Rembang timur.


◄ Newer Post Older Post ►