Senin, 11 April 2011

Kodim Dan Polres Launching Nomor Emergency

Rembang-Perbedaan jarak dan ruang, kini bukan lagi menjadi halangan bagi masyarakat apabila ingin segera menyampaikan laporan gangguan keamanan, ketertiban dan khususnya bencana di wilayah tempat tinggalnya. Karena Kodim 0720 Rembang dan Polres Rembang telah menggulirkan nomor khusus untuk memberikan informasi keadaan darurat.


Komandan Kodim 0720 Rembang, Letnan Kolonel ARM Deddy Jusnar Hendrawan, saat launching nomor emergency call di Balai Manunggal menyampaikan, nomor diberi istilah emergency call, Merupakan nomor khusus yang siap menampung laporan apapun dari masyarakat, terkait perkembangan perubahan situasi kondisi yang terjadi di sekitar kediaman pelapor.


Terobosan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pelayanan sepenuhnya kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah teritori kerjanya. Emergency call, dengan nomor 082137220720, bisa dihubungi setiap waktu untuk menampung laporan situasi dari pelosok penjuru Kabupaten Rembang. Sejauh ini tinggal realisasi, untuk selanjutnya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar memanfaatkan nomor darurat tersebut.


Menurut Dandim laporan warga diharapkan lebih spesifik terkait bencana dan gangguan kamtibmas. Karena dua hal tersebut perlu segera mendapat penanganan dan dilakukan upaya antisipasi.


Terpisah, Kapolres Rembang, AKBP Adhi Fandy Ariyanto mengatakan, jajaran kepolisian juga memiliki nomor khusus dinamakan sms gateway. Fungsinya sama, untuk menerima laporan dari masyarakat, khususnya terkait gangguan keamanan dan kertetiban di wilayahnya. Caranya cukup mudah, tinggal ketik Polda spasi Polres dalam huruf besar semua, kemudian spasi isi laporan, dikirim ke nomor 7263.


Untuk menentukan apakah laporan benar atau palsu, AKBP Adhi Fandy Ariyanto menjelaskan tentunya semua laporan terlebih dahulu ditampung. Untuk selanjutnya Polsek terdekat dihubungi dan diinstruksikan menindaklanjutinya guna mengetahui kebenarannya. Kemudahan yang diberikan Polres dan Kodim Rembang, dipesan hendaknya dimanfaatkan sebaiknya oleh masyarakat.


Sedangkan Wakil Bupati Rembang, H Abdul Hafidz yang hadir dalam kegiatan Launching menyebutkan, Pemkab Rembang menyambut baik adanya nomor khusus darurat yang bisa digunakan oleh warga untuk melaporkan kejadian gangguan apapun di sekitar tempat tinggalnya. Dua nomor sms ini akan disosialisasikan kepada warga Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►